Jumat, 17 Juni 2011

jangan merokok

bismillahirrahmanirrahim

siapa sih yang gak pernah lihat ROKOK???
banyak penelitian yang mengatakan bahwa rokok itu menyebabkan berbagi gangguan kesehatan, hmmm... tapi bukan hal ini yang akan saya tulis disini karena bukan bidang saya yang mengkaji tentang bahaya kesehatan karena rokok, banyak orang-orang yang lebih expert dalam bidang tersebut yang dapat menerangkan lebih baik dari pada saya..

hanya saja, bagi beberapa wanita, termasuk saya, memiliki salah satu kriteria untuk pasangan hidupnya nanti adalah : TIDAK MEROKOK dan BUKAN PECANDU ROKOK dan jika bisa TIDAK PERNAH BERHUBUNGAN DENGAN ROKOK
hmmmm... saya lebih dapat menerima alasan seseorang membenci rokok dari pada alasan seseorang menyukai rokok..

coba pikirkan,, cinta tertinggi bagi seorang muslim adalah cinta pada Allah dan Rasul-Nya melebihi cintanya pada diri sendiri.. dan jika kita mencintai seseorang itu karena cinta kita pada Allah..
seorang yang merokok bisa dipastikan tidak mencintai Allah dan Rasul-Nya, tidak mencintai dirinya sendiri, tidak mencintai orang-orang disekitarnya, lantas bagaimana dapat mencintai kita??
tidak mencintai Allah karena dia tidak mencintai dirinya sendiri, tidak menjaga jantung dibalik rusuknya yang dititipkan oleh Allah atau tidak menjaga paru-parunya tempat masuk keluarnya oksigen dan karbondioksida.. lantas bagaimana dapat menjaga saya yang juga merupakan titipan Allah untuknya, menjaga dirinya sendiri saja belum benar..
tidak mencintai diri sendiri sudah pasti, karena banyak penyakit degeneratif yang disebabkan oleh rokok, misalnya jantung, kanker, gangguan kehamilan dan janin, dan lain sebagainya.. saya tidak ingin menua bersama seseorang yang waktunya lebih singkat karena ia merokok..
tidak mencintai orang-orang disekitarnya.. membuktikan bahwa dia adalah orang yang tidak peduli pada sekitar,, sudah tahukan bahayanya menjadi perokok pasif??? saya tidak ingin dibunuh perlahan-lahan oleh orang yang saya cintai..


orang-orang yang membaca tulisan ini akan setuju pada pemikiran saya tetapi tidak menutup kemunginan ada juga orang yang tidak setuju.. itu adalah pilihan..^^



Ya Allah semoga orang yang menua bersama saya nanti
tidak pernah berhubungan dengan rokok..
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar