Selasa, 03 Januari 2012

donor darah ke 2

bismillahirrahmanirrahim

Donor Darah..
apa yang ada adalam pikiran ketika pertama kali dengar kata ini?
Darah? itu udah pasti..
Takut? hmmmm...
Bagi saya donor darah adalah suatu bentuk kepedulian pada sesama.. :)

Dikutip dari buku Dalam Dekapan Ukhuwah, 'Isa ibn Maryam pernah berkata, "Karena setiap orang, hanya bisa memberikan apa yang dia punya"
Kata-kata ini menyentuh hati saya.. Karena setiap orang hanya bisa memberikan apa yang dia punya, saya hanya bisa memberikan apa yang saya punya.. Darah diantaranya, saya memilikinya, Allah masih mengizinkannya untuk mengalir dalam pembuluh darah saya.. Alhamdulillah :)
Ya Rabb, sesungguhnya sebenarnya tidak ada yang benar-benar saya miliki..

Tadi malam, ayah berkata bahwa hari ini di kantornya ada donor darah.. Ayah sedang sakit (syafakallah, semoga ayah cepat sembuh) jadi ayah tidak bisa mendonor.. Saya mengajak ibu untuk donor darah,, ibu belum pernah donor darah sebelumnya,, setelah ibu pikir-pikir mengapa dulu tidak pernah donor darah, ternyata tensinya rendah.. huhuhuuu..
insyaAllah, jika sudah niat bukannya sudah tercatat sebagai 1 pahala? heheee :D
Alhamdulillah, donor darah saya dan ibu hari ini lancar :)

Hmmmm,,, coba deh gabung di page Facebook BLOOD FOR LIFE atau follow @Blood4LifeID.. Atau kalau tidak mau bergabung atau follow, coba tengok sebentar aja boold for life dari FB atau twitter..
Kalian akan tersentuh..
Betapa mungkin seringnya kita lalai, lupa mensyukuri bahwa hari ini, saat ini, dekit ini, ketika saya menuliskan tulisan ini dan ketika kalian membaca tulisan ini, dengan seizin Allah, kita diberikan kesehatan dan darah kita masih mengalir dalam pembuluh darah kita..

tumor tulang belakang, leukimia, operasi jantung, operasi kanker usus, kecelakaan, pasca melahirkan, anemia, pembuluh darah pecah, meningitis.. kata-kata ini akan banyak kalian temui di blood for life, mereka membutuhkan bantuan kita.. percayalah bahwa setetes darah kita sangat berarti bagi mereka, bagi kehidupan mereka :)
pernah suatu ketika, ada tweet, anak berusia kurang dari 10 tahun membutuhkan beberapa kantung darah, karena ia menderita leukimia dan di waktu yang lain anak dengan usia yang sama membutuhkan darah karena ia menderita meningitis..
Ya Rabb, kami hanya dapat memberikan apa yang kami miliki..
Semoga setetes (sebetulnya 1 kantong sih, 350cc) darah kami dapat membantu mereka Ya Allah.. :)

Banyak diantara kita yang mungkin belum pernah donor darah karena takut..
Ketakutan adalah hal yang wajar bagi manusia..
Tapi apakah kita harus kalah dari ketakutkan? Jangan mau dikendalikan oleh perasaan, tapi kita yang harus mengendalikan perasaan.. :D
Apa yang perlu ditakutkan dari donor darah?
Dokternya? susternya? jarumnya? bau antiseptik atau obatnya? atau darahnya?
Hahahaa...
Duuuhhhh,,, dikiranya saya PEMBERANI?
hahahaaa... saya penakut, beneran deh..
saya gak suka bau antiseptik dan bau obatnya..
saya takut sama jarumnya..
saya juga takut melihat darahnya..
huhuhuuuu.... bikin keringet dingin, bikin mules, bikin degdegan..

Coba aja tanyain ibu, tanyain ayah, tanyain temen-temen ayah, dan tanya sama dokter yang tadi periksa darah, atau boleh juga tanya suster yang tadi ngambil darahnya..
tanyain gimana muka saya???
hahahaa... untung aja gak ada kaca tadi, jadi gak liat muka takutnya.. huhuuu >,<
sampai-sampai temennya ayah datang menghibur dengan memberikan sepiring biskuit marie,,
bocah banget -___-"

"kenapa mesti takut" kata ibu setelah selesai donor darah, "kan ini yang kedua kalinya"..
"karena udah dua kali chaca udah tau tahapannya bu.. jadi tau pas ditojos jarumnya" hiiiiihiiiiiiihiii >,<

Ya Allah, insyaAllah mau rutin donor darah minimal 3 bulan sekali.. :D
please Ya Allah tolong direstuin..
tahun kemarin baru sampai ke niat doang, tahun ini ingin benar-benar terealaisasikan..

Ehhh, kalau yang perempuan gak berani donor darah karena takut, coba deh tanyain ibu kalian, "enakan ngelahirin normal apa sesar?"
pasti dijawab 100% enak ngelahirin normal.. :D
heuuuu... hubungannya ama donor darah?
nahhh,,, donor darah ini anggap aja salah satu cara mempersiapkan mental untuk melahirkan normal :D
heheheee ;p

Kalau yang laki-laki gak berani donor darah,,,
masa kalah sama saya??? hahahaahaaa :p

Hayooo mari kita donor darah.. :D
banyak ko manfaat dari donor darah, coba tanyaiin aja ke si mbah google..
boleh baca juga posting "donor darah" waktu tanggal 11 Mei 2011, buat tau gimana keGALAUan yang baru pertama kali donor darah.. ;)

Pengen narsis boleh yaaa??

ini ibu yang lagi donor darah, ngambilnya di tangan kiri..
hmmm... saran saya sih mendingan di tangan kanan aja.. kalau ada yang berpikiran tangan kanankan lebih banyak dipakai kerja.. oleh karena itu mending di tangan kanan aja, lebih banyak aliran darahnya dan nadinya lebih mudah ditemukan.. heheee.. iya gituh? coba tanyain yang lebih ahli aja deh yaaa,,, ;p
jangan lupa juga kalau mau donor, malam harinya tidur yang cukup dan jangan lupa sarapan paginya :D


ini sayaa... :D
dipikir-pikir senyumnya asa maksa keun nya?
hahaaa... nangis apa senyum yah? hanya Allah dan saya yang tahu ;p
nanti kalau donor darah yang ke 3 kalinya, harus lebih kobe (kontrol bengeut, indonesianya : mukanya dikontrol, dibaca gampangnya : cantik) :D



kita hanya bisa memberikan apa yang kita punya
setetes darah kita sangat berarti bagi hidup seseorang..
Bandung, 3 Januari 2012
Nafsa Karima


mohon doanya yah untuk ayah aku.. ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar