Selasa, 31 Januari 2012

m e n d e n g a r

bismillahirrahmanirrahim

mendengar,,
subhanAllah seseuatu yang sungguh luar biasa :D

Menurut Dokter Hanny Rono, "Pada usia 16 minggu, pendengaran janin sudah mulai terbentuk yang artinya pada usia itu janin sudah bisa mulai mendengar suara sekalipun struktur telinga baru mencapai kesempurnaannya pada usia 24 minggu."
Artikel selengkapnya boleh dibaca di http://agama.kompasiana.com/2010/09/02/janin-yang-mendengar-adzan/
Waw, subhanAllah ya.. :) Ternyata dari kecil, maksudnya sejak dari dalam kandungan kita sudah dapat mendengar..

Suatu ketika, ketika sedang ng-asdos statistika bersama seorang teteh, beberapa hari sebelumnya mertua teteh 'pulang pada pemilikNya', teteh bercerita.. Sebelum 'pulang' mertua teteh mengalami gangguan pendengaran, ketika itu teteh membatin "Ya Allah bukankan pendengaran itu kemampuan yang terakhir kali Engkau ambil?"
Karena kata-kata teteh ini saya jadi berpikir, tapi belum mencari sumber yang akurat dan terpercaya, baru sebatas pemikiran saya saja..
Hmmm,,, pendengaran kemampuan yang terakhir Engkau ambil? pantas saja ketika seseorang akan meninggal dunia, orang disekitarnya sering membacakan kaliamat tauhid di telinganya... Karena mungkin ia masih dapat mendengarnya..
Wallahualam bishawab..

Dimulai dari mendengar, sering saya temukan banyak hal yang luar biasa,,
Ketika kita mengenal seseorang, tak sadarnya kita, bahwa sebenarnya kita tak benar-benar mengenalnya..
Kita hanya mengenalnya sebatas dari apa yang kita lihat serta yang kita rasakan, atau dari yang kita dengar tentangnya, atau dari tulisan-tulisannya jika ia bercerita..
Hanya sebatas itu..
Tapi ketika saya diberikan kesempatan beberapa kali lewat beberapa orang, yang menceritakan kehidupannya, hanya dengan mendengar, alhamdulillah saya dapat merasakan dan memahami..
Ternyata banyak sekali hal yang saya tidak ketahui tentang orang-orang yang saya kenal..
Dan dari apa yang mereka ceritakan, banyak sekali pelajaran yang dapat diambil..
mendengar, kemampuan yang sungguh luar biasa,,
terima kasih sudah mau berbagi dengan saya.. :)

Ya Allah, subanAllah.. kemampuan mendengar adalah sesuatu yang sungguh luar biasa yang harus sangat kita syukuri..
Izinkan kami agar dapat selalu mendengar Ya Rabb..


terima kasih, bagi yang sudah mau berbagi
Ya Allah, saya ingin selalu dapat 'mendengar'
Bandung, 31 Januari 2012
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar