Kamis, 07 Februari 2013

ikatan ibu dan anak

bismillahirrahmanirrahim

Ibu, rasanya tidak pernah terlewat setiap detik di hidup ibu tanpa mengkhawatirkan anaknya..
Ibu khawatir, jika anaknya berada di jalan yang salah dan ibu akan selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya..
Ibu khawatir maka ibu selipkan nama anaknya disetiap doa-doanya..

Mau kita berusia 2 tahun, 20 tahun, atau bahkan lebih.. Sama saja bagi ibu, selalu mengkhawatirkan anaknya..
Karena bagi seorang ibu khawatir itu adalah sebentuk rasa kasih sayang..

Jika aku berada dalam posisi seorang ibu,
Aku menjadi orang yang pertama bahagia jika ia tertawa,
Aku menjadi orang yang pertama menangis jika ia sedih..
Ibu akan selalu menjadi orang pertama yang selalu ada untuk anaknya..

Kakak,
Ibu selalu mengkhawatirkan anaknya, karena itu mungkin adalah bentuk kasih sayangnya..
Tidak ingin membuat ibu khawatir dengan cara tidak memberi kabar, tapi itu justru yang membuat khawatir..
Ka, entah dengan cara apa ibu pasti akan tahu.. Ibu pasti akan merasa.. Ibu merasa sakit jika anaknya sakit.. Ibu pasti tahu.. Karena 9 bulan kita dalam kandungannya dan bertahun-tahun dalam asuhannya..
Ibu orang pertama yang selalu ada buat kita, tapi mengapa harus menjadi orang terakhir yang tahu jika anaknya sakit..
Ibu mungkin akan lebih sakit..

Tapi jika aku berada dalam posisi kakak,
mungkin aku juga akan melakukan seperti apa yang kakak lakukan..

Yang bener-benar memahami ibunya mungkin memang anaknya sendiri,
sebagaimana yang benar-benar memahami anaknya adalah sang ibu.. :)



Bandung, 7 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar