Rabu, 16 November 2011

cinta yang sederhana

bismillahirrahmanirrahim

Adakah seorang manusia yang steril dari yang namanya CINTA?
Begitu seringnya hati manusia terbolak balik..
Suatu ketika, ketika kita mencintai seseorang, arah grafitasi seolah-olah berubah ke arahnya..
Suatu ketika, ketika kita membenci seseorang, kita seolah-olah menjadi dua kutub magnet yang sama, sehingga akan saling tolak menolak..

Akan ada banyak hal yang dapat kau ceritakan ketika kau merasakan cinta, tapi lebih banyak hal lagi yang tidak dapat kau ceritakan..
Kadang kita hanya perlu merasakannya, tak mesti selalu ditafsirkan lewat cerita..
Hanya perlu mempercayai perasaanmu saat itu..

Cinta tak melulu harus indah,
cinta memang indah, jika kita dapat menyikapinya dengan benar...
Ya Allah, jika bukan karena-Mu, mungkin kita dibutakan oleh cinta..
Ya Allah, jika bukan karena Kau yang selalu mengingatkan dan menjaga..

dan saya sangat bersyukur Ya Allah..
atas takdir yang Engkau tetapkan untukku..
atas cinta yang kau hadirkan untukku..
cinta yang tidak Engkau berikan pada orang lain..
Jangan palingkan wajahMu Ya Rabb, bantu kami untuk lebih mencintaiMu..
Ya Allah Yang Maha Membolak-balikan Hati, izinkan hati kami untuk selalu terpaut padaMu..

Adakah seorang manusia yang steril dari yang namanya CINTA?
tidak terkecuali saya,, saya juga (pernah) merasakannya..
Coba kita renungkan sejenak, apa yang kau rasakan ketika jatuh cinta?
pernahkah kau membatin, "dia lah belahan jiwa saya sehidup semati", padahal katanya belahan jiwa itu bukanlah orang yang kita inginkan hidup bersamanya, tapi orang yang tanpanya kita tak dapat hidup.. :) so sweet bangat ga sih? hehehee

rasanya mungkin ketika kita jatuh cinta pada seseorang, dialah yang maha sempurna, padahal segala kesempurnaan milik Allah.. :)
rasanya ketika kita jatuh cinta pada seseorang, kita pikir tak mungkin lagi jatuh cinta pada orang lain setelahnya, tapi apa yang terjadi?
setelah
1 bulan..
3 bulan..
6 bulan..
1 tahun..
2 tahun..
5 tahun..
10 tahun..
atau bahkan lebih?
waktunya akan berbeda untuk setiap orang, dan begitu mudahnya hati seseorang terbolak-balik..
ternyata kita jatuh cinta lagi, mungkin pada orang yang berbeda..
apa yang kita rasakan pada orang yang sebelumnya?
bagaikan amnesia sebagian, bagaikan jejak yang disapu ombak..
HILANG..

kita galau lagi, pada orang yang berdeda..
kita bercerita cinta lagi, tentang orang yang berbeda..
arah grafitasi kita berubah lagi..
begitu mudahnyakan hati manusia terbolak-balik..
kejadian seperti ini mungkin akan terus berulang, hingga kita temukan dia yang memang Allah telah siapkan untuk kita.. :)

kali ini saya banyak belajar tentang sebuah KESEDERHANAAN..
bahkan mungkin, entah cinta, atau kagum, atau hanya penasaran, saya rasakan pada seseorang yang SEDERHANA..
tapi banyak banget pelajaran yang bisa saya ambil.. pelajaran-pelajaran hidup yang tidak 'sederhana'..

seperti sajak Sapardi Djoko Darmono, aku ingin..
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya debu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada



Ya Allah,
untuk pertama kali dan terakhir kainya,
izinkan saya katakan "aku mencintaimu" pada seseorang yang hatinya terpaut padaMu, yang mencintaiMu dan RasulMu, yang memuliakan kedua orang tuanya, orang yang sederhana Ya Allah, tak perlu dengan berjuta-juta janji manis yang ia ucapkan hanya dengan sebuah cinta yang sederhana, cinta yang sederhana yang justru dapat membuat kami mencintaiMu dengan sangat luar biasa..
Ya Allah, jadikan saya diri yang pantas untuk mendampinginya..
"menjadi diri yang pantas untuk belahan jiwa yang sebaik-baiknya"


Alhamdulillah, atas segala karunia yang Engkau berikan,
Maaf atas segala kelalaian kami Ya Allah,
Bantu kami untuk lebih mencintaiMu,
Semoga hati kita, mata kita, lisan kita, tingkah kita, dapat selalu terjaga..


adakah dia tahu? bahwa di dunia ini hidup seorang bernama Nafsa Karima?


Nafsa Karima
22 tahun 4 hari
jangan hanya membaca 1 posting dari blog ini, baca juga keseluruhannya.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar