Jumat, 18 November 2011

nano-nano wisuda

bismillahirrahmanirrahim

berdasarkan promosi iklan, siapa sih yang tidak tahu nano-nano itu rasanya MANIS, ASAM, dan ASIN?
hehehee,, pernah kan nyobain permennya?

nah.. baru-baru ini MANIS, ASAM, dan ASIN ini saya rasakan bukan ketika makan permen nano-nano, tapi karena kejadian-kejadin waktu wisuda.. hehehee... :))

coba tanyain deh ama teman-teman sepermain saya plus teman-teman sepembelajaran saya, waktu kuliah berapa kali sih saya pernah terlambat masuk kelas??? hahahahaa...
Alhamdulillah, saya termasuk orang yang jarang sekali terlambat masuk kelas.. :)
Karena jarak dari rumah ke kampus yang cukup jauh, jadi deh dateng sepagi2nya ke kampus, karena kalau siangan sedikit macet, kalo macet bisa terlambat masuk kelas, terus kalau sudah terlambat lebih dari 15menit kan gak boleh masuk kelas lagi, sayang jauh-jauh ke kampus tapi gak bisa masuk kelas, sayang ongkos juga.. (hehehee,,, perhitungan banget ga sih? ;p)

Nah lain halnya ketika hari H pas wisuda..

karena banyak-buaaaaaanyyyyaaaaaakkkkk sekali faktor X (dibaca : dandanya lama, plus jalan yang agak padat).. saya terlambatttttt... T.T
wisudawan/wisudawati harusnya datang 30 menit sebelum acara..
sedangkan saya datang 15menit sebelum acara, mana lagi mesti briefing dulu lagi..
udah di telefonin juga sama Bu Oom (bagian SBA).. huhuhuuu,,, makasih yah Bu,,, :)
huaaaawww... huhuuu

saya diturunin sama ayah di gerbang utama UNPAD, ayah cari parkiran, ibu ternyata turun juga bareng saya (baru taunya setelah beberapa hari kemudian)..
setelah turun dari mobil, masuk gerbang UNPAD, langsung deh lariiiiiiiiiiiiiiiii menuju Graha Sanusi..
orang yang ngomong pake microfon nyuruh wisudawan/i langkahnya dipercepat, tapi orang-orang protokoler yang pake baju kaya anak IPDN bilang tenang aja jangan buru-buru, wisudawan depan saya cowo semua n mereka lari-lari.. huaaaawww... gimana jadinya gak ikutan lari coba? takut terlambat.. T.T udah bayar mahal-mahal buat wisuda, taunya ga boleh ikutan prosesi gimana ga sedih? huhuhuuu...

untungnya baju toga, topi toga, dan medali udah dipake dari mobil..
sampe depan Grahana Sanusi ada Bu Oom, buat ngabsen wisudawan/i.. Bu Oom kalau gak salah sama Pa Taufik, apa sama Pa Agus gituh ya? huhuuuu,,, panik jadi kurang merhatiin..
Nah disana juga ada panitia wisuda, mas-mas protokoler.. mas-mas protokolernya mirip Sammy (Samuel Rizal) versi itemnya,, ahahahaa..
"Ini nih, Nafsa, no 26" kata Bu Oom ke mas-mas itu..
"Jadi yang belum dateng no 25 aja ya bu?" Kata Mas Sammy, upsss... maksudnya kata mas protokolernya..
"Iya, Ini yang bawa bunga" kata bu Oom lagi
"Ok, ikut saya"
Ngikutin si mas-mas deh...

Jalan cepat (dibaca : lari-lari kecil) masuk Graha Sanusi.. Pas di tangga..
Bu Oom manggil, "nafsaa...." sambil megang-megang kepalanya, saya gak ngerti maksud Bu Oom apa..
Si mas-mas di sebelah saya ngerti, tangannya langsung ngeloyor ke kepala saya, ke topi toga, ngebenerin tali topi toga, jadi dikanan.. Huaaaawwww... So Sweet banget ga sih (dibaca : MANIS).. harus digaris bawahi, mas-masnya yang manis, upsss... maksudnya bukan si mas-masnya yang manis.. hahahaa... ga jelaskan?
Wisuda UNPAD banyak banget yang di wisudanya, 1 gelombang kurang lebih 2500 orang, makanya dibagi jadi 5 sesi.. 1 sesi kira-kira 500 orangan, karena hal ini makanya pemindahan tali toga oleh rektor di tiadakan, jadi tali topi toga harus udah di kanan.. dan pemindahan tali topi toga saya dilakukan oleh mas-mas protokoler -___-"

langsung deh ikutan briefing setelah di tunjukin tempatnya ama si mas-masnya.. begitu pintu masuk langsung ke kiri.. di sana orang-orang dah pada ngumpul, berdiri ngebentuk lingkaran..
saya di luar lingkaran, kata mbak-mbak yang mimpin briefingnya, "sini langsung gabung aja, namanya siapa?"
hiiiii... orang-orang pada ngeliatin, MALU..
mana tali toga yang warnanya merah hijau disana cuma ada 2 orang lagi, saya dan....
ASEM banget dah, upsss... bukannya bau asem loch..
karena abis lari-lari, baru sadar ternyata saya ngos-ngosan..
dan baru sadar, kaki sakit banget di bagian betis.. kaya mau kram.. gimana gak bakalan sakit coba? saya pake sepatu tinggi, terus di pake lari, seumur-umur belum pernah deh lari pake sepatu tinggi..
cuek bebek, ditambah muka tembok, PD aja ngelepas sepatu tinggi pas lagi briefing.. ahhh... datarnyaa.. :D
hahahaa... penasaran juga, berapasih tinggi sepatu saya, makanya kemarin saya sempatkan buat ngukur pake penggaris.. ahahaaa... ga da gawe pisan -___-" (emang belum dapet gawe,,,)
dan tingginya ternyataaa... 10 cm..
wiiihhh,,, mantaps bangets.. :)


hohoooo.. sepatunya bisa dipake buat timpukin maling tuh...

saya tidak biasa pakai sepatu tinggi, selian karena memang tidak punya, Alhamdulillah udah dari sananya saya cukup tinggi... hahahaaa... XD
nanti aja pakai sepatu tingginya lagi kalau udah punya s***i, biar kalau jatoh ada yang megangin.. :p

yuhuuuu,,, balik lagi ke wisuda,,
setelah selesai briefing, masuk ke gedung..
sempet celingak-celinguk dulu, nyari kursi anak-anak FTIP dimana.. yang di wisuda waktu itu 500an, dari FTIP cuma 27 orang,, hohoooo... susahkan cari tempat duduknya..

saya sebelahan ama Duwi (no.25 npm 30) n Teh Tari..
pas prosesi widusa, nungguin maju ke podium, (FTIP setelah sastra) saya, duwi, dan teh tari, ribut ngegosip.. upsss, bukannn... maksudnya ribut ngobrol..
mikirin gimana kalau pas maju ke podium terus keselimpet atau kepeleset, atau tijalikeuh, atau atau yang lainnya... gimana kalau lupa nyalamin rektor? coz ada anak sastra yang ngelos gitu aja di depan rektor.. huhuhuuu...
pengalaman pertama kali ya, jadi banyak yang dikhawatirkan..

Alhamdulillah semua prosesi wisuda berjalan dengan lancar.. :)
wisuda UNPAD keren banget,,,
ceritain jangan yaa? hahahah...
biar ngalamin sendiri aja ya :D

makasih ya buat teman-teman yang sudah datang..
makasih buat semua doa-doa dan kado-kadonya.. :D
senangnya ada kalian di hari yang penting bagi hidup saya..
Alhamdulillah..
mau deh di wisuda lagi.. :)

acara wisuda beres jam 15.45an.. saya di UNPAD sampe jam 17.15an.. lama juga ya terenyata?
ibu dan ayah baik banget,, makasih yaa... :*
waktu itu teman-teman saya banyak yang bilang "cha itu ibu ayahnya nunggu..", "iya, cha udah bilang bakalan agak lama mau foto-foto dulu".. jadi selama saya foto n ketemu teman-teman ibu dan ayah nunggu anteng di tangga depan Graha Sanusi..
orang tua lain mungkin lebih memilih untuk menunggu di mobil, tapi tidak dengan ibu dan ayah..
orang tua lain mungkin akan mengajak untuk cepat pulang, tapi tidak dengan ibu dan ayah..
makasih sudah mengantarkan ke tempat wisuda saya.. antarkan ke 1 tempat lagi yaa.. semogaa.. :D


pesan saya : jangan lari-lari pake sepatu tinggi, maka dari itu jangan terlambat pas wisuda.. :)
kaki sampe sakit dong 3 hari, sempet diurutin ama ibu juga.. makasih ya buu.. :)


ASINnya dimana?
menurut pepatah asin di laut asam di gunung..
-__-" gak penting ;p

Nafsa Karima
9 hari pasca wisuda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar