Rabu, 18 September 2013

hakikat kebahagiaan

bismillahirrahmanirrahim

Baca-baca beberapa posting yang ada di blog ini, terlintas dalam pikiran "kapan ya bisa menerbitkan buku?"
Hehee,, boleh juga niy buat jadi mimpi selanjutnya :D
Toh tulisan aku memang tidak jelek-jelek banget,, heehee.. Makin bagus dan baik aja malah.. hehe,, kalau bukan aku yang muji ini tulisan siapa lagi? judulnya aja 'blog pribadi', gak salah dong kalo diri pribadi yang muji tulisan sendiri.. Hehe

Sengaja mencari posting ini  "mau jadi orang yang bahagia"
Karena tiba-tiba terpikir, lalu merenungkan..
Mungkin cita-cita chaca kecil itu selalu terwujud ya,, :)

Tante pernah bilang katanya chaca bisa bahagia berada dimana pun,
Dan aku tambahkan ya, chaca juga bisa bahagia dalam kondisi apapun..
Bahagia yang aku artikan bukanlah dimana kita selalu merasa senang, bukan kita tidak pernah merasa susah,,
Tapi bahagia yang aku artikan adalah dimana kita dapat selalu bersyukur, berada dimanapun dan dalam kondisi apapun.. Dan pada akhirnya kita dapat selalu memetik hikmah dari setiap kejadian dan kondisi..
Dan mungkin ada pula peran dari pemahaman bahwa hidup ini terlalu singkat jika kita gunakan untuk mengeluh..
Alhamdulillah :)

Beberapa orang pernah ada yang berkata yang intinya "chaca kuat"..
Aku hanya tersenyum..
Mudah tersentuh dengan hal-hal yang sederhana, terkadang membuat aku berpikir kenapa aku cengeng banget?
Tapi ternyata dibalik cengengnya, Alhamdulillah, Allah berikan pemahaman yang lebih baik untuk tidak menangisi hal-hal yang tidak perlu..
Mungkin alasan yang digunakan orang lain untuk menangis tidak mempan padaku..
Alasan yang digunakan orang lain untuk menangis, malah membuat aku berpikir apakah aku bisa menangis dengan alasan yang sama.. Karena terkadang tak adala alasan untukku menangis selain karena menyesal telah jauh dari-Nya..

Alhamdulillah,, Alhamdulillah,, Alhamdulillah..
Untuk semua pemahaman-pemahaman baik yang Engkau ajarkan,,
Allah bukan menjatuhkan, tapi meninggikan derajat..

Dengan semua pemahaman baik yang Engkau ajarkan, aku tuliskan..
Melalui tulisan-tulisan yang ada di blog ini semoga dapat menjadi jalan aku untuk Memuliakan-Mu dan Memuliakan orang-orang yang Engkau cintai,,
Semoga dapat memberi manfaat bagi sebanyak-banyaknya orang ;)
InsyaAllah..


Dalam surat cinta-Nya,
Dia lipat gandakan nikmat hamba-Nya yang bersyukur :)
Alhamdulillah

Bandung, 18 September 2013
Nb :
yeyeye,, lalalala.. ada yang follow back gitu deh,,
Hahahaa.. *tepok jidat *tampar pipi *istigfar
Sadar ahhhh,, bisi termasuk zina mata, hati, n pikiran.. Hiii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar