Kamis, 31 Juli 2014

all is well

bismillahirrahmanirrahim

menjalankan apa yang kita cita-citakan adalah sebuah kebaikan..
dan mengikuti apa yang orang tua inginkan adalah kebaikan yang lain..

ini yang kadang sering membuat kita berbenturan..
apa yang kita cita-citakan tak sejalan dengan apa yang orang tua kita inginkan..
jika begini, apa yang akan dilakukan?

hehe.. bukan hal mudah hingga cita-cita saya untuk menjadi seorang guru bisa tercapai..
mengingat latar belakang pendidikan saya atau apa yang ayah dan ibu inginkan dari saya..
kadang masih suka terasa sakit memang..
ketika ditanya "gak ikut cpns?" atau "ilmu pangannya juga dikembangkan"
kaya di dada kamu ada yang mengganjal atau hati kamu rasanya kaya diperas..
hanya bisa menguatkan diri sendiri dengan berkata dalam hati "aku kuat.. aku kuat.."
dan di lain kesempatan tidak terasa air mata jatuh, sudah gak bisa dibendung lagi..
jika seperti ini, apa yang sebaiknya dilakukan?

Hanya berharap pada Allah..
bahwa ilmu yang saya ajarkan pada anak-anak dapat menjadi amal jariyyah yang pahalanya juga mengalir untuk kedua orang tua saya..
dan air mata yang jatuh, semoga dapat menghapuskan segala kekecewaan yang diharapkan dari saya..

Sungguh, mendidik anak-anak itu bukan hal yang mudah..
karena apa yang kamu didik pada mereka akan berpengaruh besar bagi kehidupan mereka..
coba saja, tidak semua orang bisa melakukannya..

tidak semua orang punya kesabaran..
ketika ditanya apa profesi saya, saya mengajar, guru SD..
bukan sekali dua kali mendapatkan tanggapan yang agak kurang baik, bukan karena profesi sayanya, tapi tanggapan pada anak-anaknya.. entah katanya anak-anaknya masih suka lari-lari, sulit diatur, dan lain-lain..
tapi bagi saya disinilah menariknya.. :)
munkin tidak semua orang bisa mengerti, bahwa merekapun dulu adalah anak-anak..

semua berawal dari cinta..
mengapa senang mendidik dan mengajar, karena saya cinta..

All is well, semangat sayang.. :)

butuh waktu untuk saya bisa menemukan apa yang benar-benar saya cintai..
dimana potensi saya..
hehe

Haiiii,, begitu juga dengan kamu..
Temukan apa yang menjadi potensimu..
Dan kebaikan apa yang akan kamu jalani.. :)

Bandung, sampai akhir Juli 2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar