Kamis, 10 Juli 2014

"produk"

bismillahirrahmanirrahim

Setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk mencari rizki yang halal, insyaAllah..
Cukup saling menghargai dan menghormati cara-caranya.. :)

MLM (multi level marketing), bukan sekali dua kali loh saya ketemu sama sistem bisnis beginian.. hehe
Bukannya anti sama MLM, tapi saya agak kurang sreg aja.. hoho
Saya juga pake ko produk-produk MLM, tempat makan dan beberapa make up..
Dua MLM ini saya yang saya gunakan karena memang harganya masih masuk akal untuk saya.. Hahahah :D
Ada 2 buah MLM yang menjual produk-produk kesehatan, saya pernah diterangin, ditawarkan, dan diajak oleh teman saya ketika SMA dan kuliah.. Produk kesehatan, tapi harganya itu selangit-langit.. hehe*GaKuat*

Ada kesamaan diantara semua bisnis berbasis MLM ini, apa coba?
Hehehe,, semuanya gencar dan aktif promosi menggunakan media sosial..
Good, memanfaatkan media sosial tuk bisnis.. :)
Twitter, Facebook, BBM, Instagram, dll.
Tapi, kenapa seseorang yang bisnisnya MLM rata-rata tidak bertahan lama?
Hanya 1 atau 2 tahun saja, atau paling lama 3tahunan..
Hehe,, bukan tentang ini sih yang ingin saya tulis..

Jadi ada seorang teman saya di BBM yang menjual produk kesehatan, saya tahu itu sistemnya MLM..
Masalah harga, jangan ditanya.. hohoho.. "gak.. gak.. gak kuat" (nada 7 icons)
Saya bukan seorang yang sempurna, jika kesempurnaan dinilai dari fisik..
Kulit sawo matang semanis madu dan badan juga bisa dibilang montok (kata lain untuk nyebut "ndud" *manyun*).. Hahahahaa :p
Memang ada aturannya sempurna itu kulit harus gini gini.. badan harus gini.. gini.. Banyak yang kemakan sama rayuan iklan :p
Saya berbicara seperti ini bukan karena saya tidak kemakan rayuannya iklan, bisa jadi saya kemakan rayuannya iklan, besok lusa atau kapan, tapi semoga tidak akan pernah.. Wallahu'alam bishawab.. :)

Nah, ini yang bikin saya agak kesal sama teman saya itu, ini saya hanya ingin sharing pikiran saja ya..
"melihat fisik"
Dijual produk kalsium penambah tinggi badan, dijual produk pelangsing herbal, dan obat anti jerawat.
Bukti-bukti orang yang mengonsumsinya,
Dalam 2 minggu naik 10 cm padahal usia suadah 20an..
Baru mengonsumsi 2 bungkus sudah naik 7 cm..
Atau gambar orang yang semula berbadan gempal gambar sesudahnya jadi terlihat lebih kurus..
Gitu juga hal nya dengan obat anti jerawat, yang asalnya bayak jerawat jadi lebih sedikit jerawatnya..
Ada juga kata-kata yang bikin orang pengen cepet beli..
Ayo kapan mau order? Tinggal 2 paket lagi nih, jangan sampai kehabisan.. Jangan mau pasrah sama badan segitu.. Gratis e-book dan ongkir.. syalalalaalaa.. syalalalalalalalaaa..
Tapi gak pernah tuh dia tulisin kalau paketnya habis.

Teman-teman, adik-adik, dan anak-anak saya yang baik hatinya.. :)
Hal yang pertama perlu kalian lakukan adalah, syukuri apa yang kalian miliki sekarang.. Syukuri apa yang telah diberikan Allah.. :*
Warna kulit mau apapun itu atau bentuk badan seperti apapun itu, syukuri saja.. :)

Produk kecantikan untuk kulit, saya bukannya tidak pernah mencoba, saya pernah ko ke dokter kulit..
Harganya memang selangit,, huhuhu.. dan tetap muncul jerawat ketika saya akan haid..
Warna kulit mungkin memang akan jadi lebih putih dan mengkilap, tapi kebanyakan itu karena terkikisnya lapisan kulit, setiap orang punya pigmen masing-masing, pigmen ini yang menentukan warna kulit seseorang, bukan hal mudah merubah warna kulit loh..
Jadi ng-efek ga tuh dokter? hehehe
Makanya saran saya, gunakan kosmetik seperlunya saja, cuci muka, pelembab dengan SPF, dan bedak tabur.. Cukup.
Jeruk nipis dan jeruk lemon, kaya akan antioksidan dan vit.C.. saya menggunakan langsung jeruk ini ke muka pagi-pagi setelah bangun tidur, jadi kaya pake masker..
Masalah jerawat bisa atur dari apa yang kita konsumsi dan waktu istirahat kita..

Obat pelangsing dan obat peninggi badan..
Apakah benar-benar tidak ada efeknya bagi tubuh? atau tidak akan menimbulkan ketergantungan?
Saya pernah pake obat pelangsing, waktu SMA bentuknya kapsul katanya herbal.. Harganya juga gak kehitung murah..
Memang berat badan menurun, tapi ketika sudah tidak mengonsumsinya lagi berat badan akan kembali naik.. Ng-efek ga tuh jadinya? Hehe
Dan saya pikirkan, saya adalah perempuan, sering mengonsumsi obat-oabatan khawatirnya akan berpengaruh nanti ketika saya hamil..
Makanya, stop menggunakan obat-obatan ya.. :)
Ada teh daun jati, saya dulu pernah coba, lumayan memperlancar buang air besar.. hoho.. Tapi itu harus dibarengi kita minum air putih ya, agak dehidrasi abisnya.. Nanti mungkin habis lebaran saya mau coba lagi..
Olah raga yang cukup dan pola makan yang seimbang ya.. :)
 
Nah, bagaimana caranya agar kita tak hanya melihat fisik?
Atau kenapa ya fisik selalu jadi penilaian yang pertama, padahal itu bukan yang utama..
Mungkin karena fisik adalah hal pertama yang mudah terlihat oleh mata kepala ya.. kasat mata..

Yang saya sebalkan, orang-orang bisa ya memanfaatkan kelemahan manusia yang satu ini, ingin tampil sempurna.. huhu
menjual produk-produk kesehatan agar fisiknya lebih baik,, huhuhuu..
Kenapa ga menjual produk yang misalnya konsumsi 2 bungkus bisa membuat rajin shalat tahajjud, dalam 2 minggu dapat lencar membaca Al-Quran padahal usianya sudah 20 tahunan, konsumsi produk ini dapat membuat anda menjadi hafizh Al-Quran, dll
coba jangan hanya fisik yang dilihat.. :D
kelak semua akan menua, menjadi keriput, tidak tegap lagi..
Sudah serberapa baik perubahan diri kita di Ramadhan tahun ini?

Semuanya akan kembali lagi ke pribadi kita masing-masing..
Mangga, keputusan selalu ada di tangan kita..
Orang yang cerdas adalah orang yang bisa mengambil hikmah kebaikan dari pengalaman kurang baik orang lain.. Semoga kita termasuk orang-orang yang cerdas..
Wallahu'alam bishawab.. :)


Bandung, 10 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar