Minggu, 25 Desember 2011

10 Bersaudara Bintang Al Qur'an

Bismillahirrahmanirrahim

Hmmmm,,, spechless deh.. >,<
Tapi saya benar-benar merekomendasikan buku ini, pantesan aja di cover bukunya ada tulisan INSPIRASI INDONESIA BEST SELLER.
Gak salah itu tulisan karena memang benar-benar menginspirasi.. :D

Waktu bulan Ramadhan, saya bertemu dengan seorang kakak (yang dulunya kuliah di ITT) di Masjid Agung Buah Batu dalam sebuah acara. Singkat cerita, kakakku abis dari Palasari dan membeli buku ini, 10 Bersaudara Bintang Al Qur'an.. Liat-liat sedikit, bukunya emang bagus.. heee...
Berniatlah saya untuk membeli buku ini.. Saya cari ke rumah yang jual buku ternyata kosong, pun sama halnya ketika saya mencari di toko buku toga yang terbuat dari emas, kosong juga.. Oaaaa laaahhhh... sedih nyoooo.. >,<
Belum sempat saya mencarinya ke Palasari..
Baru tanggal 30 November kemarin saya mendapatkan buku ini ketika ada pameran buku di Landmark.. Alhamdulillah :D
Perjuangan saya untuk membeli buku ini (hehehee lebay :p) terbalas dengan isi buku yang sangat baguss... :)


Buku ini berkisah tentang Ibu Wirianingsih dan Bapak Mutamimul 'Ula yang membesarkan anak-anaknya, hal biasa ya, pasti setiap orang tua akan membesarkan anak-anaknya.. :D Yang menjadikan buku ini LUAR BIASA bagi saya adalah Ibu Wiwi dan Pak Tamim membesarkan anak-anaknya (10 orang anak) menjadi hafiz dan hafizah Qur'an di usia sang anak yang masih sangat belia..
SubhanAllah..
Bukunya bikin merinding, bikin terharu, bikin ilmu saya bertambah, bikin saya berpikir "Ya Allah, 22 tahun saya hidup ternyara belum ada apa-apanya", bikin saya juga ingin membesarkan anak-anak menjadi anak yang hafiz Qur'an, tapi yang utamanya adalah bikin saya juga ingin menjadi seorang hafiz Quran :)
Semangaaattttt....!!! :D

Kata-kata dalam buku ini sangat sarat makna, banyak makna yang bisa kita ambil, banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan. Tanpa ada kesan menggurui sedikitpun dalam kata-kata yang ada di buku ini. Keren banget lah..
Disisipkan juga ayat Al Qur'an dan beberapa hadis ke dalam buku ini yang akan menambah pemahaman kita..
Bikin terharu ketika penulis buku ini menunaikan ibadah haji, Pak Tamim menitip doa, "Tolong doakan kami agar menjadi keluarga Qur'ani lahir-batin".
Allahuakbar...!

Saya ga bisa nulis resensi apa-apa, atau ngutip kata dari buku ini.. Karena semuanya bagus dan menginspirasi, karena kalau saya tuliskan saya harus menulis ulang buku setebal 150 halaman ini.. Heheeheee :D

Tentang buku : Jannah, I., dan I. Hidayatullah. 2010. 10 Bersaudara Bintang Al Qur'an (Kisah Nyata Membesarkan Anak Menjadi Hafiz Al Qur'an dan Berprestasi). Sygma Publishing, Bandung.


Semoga Allah selalu membukakan pintu ilmu-Nya untuk kita :)
Bandung, 25 Desember 2011
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar