Jumat, 09 Desember 2011

dari mulai SOTO hingga... (Jogja-Solo)

bismillahirrahmanirrahim

Beneran dehhh... ini bukan promosi, cuma rekomendasi, dan hanya catatan perjalanan :D
Selain terkenal dengan bakpia dan gudek, Jogja juga terkenal dengan soto looh.. Banyak tukang dan warung soto kita temuin di jalanan..
Waktu kemarin ke Jogja makan soto yang menurut saya enaaaaaaaaakkkkkk baaanggggggggeeeettttt... :D
Soto terenak yang pernah saya makan (khususnya di Jogja).. :)
(catatan : menurut saya makanan itu gak ada yang 'gak enak' yang ada enak dan enak banget.. heheee :D)

Ini nih tempat jual sotonya...

Disalah satu stadion (yang katanya udah gak kepake lagi) dekat pusat kota Jogja.. Stadion KRIDOSONO..

Nama sotonya : SOTO PAK SOLEH (rekomendasi dari saudaranya tante :D)



nih diaaa si soto yang enak banget ituuu...
tambah garem dikit dan pake sambel serta peresan jeruk biar sotonya lebih enak.. :D

keliatannya mungkin biasa-biasa aja, tapi menurut saya rasanya luar biasa loooh :D

makannya pake tempe..


juga pake paru.. ini juga paru terenak yang pernah saya makan di Jogja.. kering-kering guring gimana gituuhhh... :))


Wuuuuiiihhh,,, enak banget minumnya jeruk panas :D
(lupa ga difoto, gak keingetan sihhh... abisnya lagi enak-enak makan :p)

Karena makan soto ini dibayarin Om, jadi saya gak tau harganya.. tapi kayanya gak terlalu mahal kooo.. :D

Setelah makan soto di Jogja, besoknya saya ke Solo.. dan makannnn.....


hayooooo... tau gag itu apaaaaa????

hahahaaa...

itu yang item2 adalah BELUT dan yang dibungkus daun adalah AREM-AREM, kalau yang merah itu TAS saya >,<
Asli looohhh, arem-arem ama belutnya itu enak banget.. arem-aremnya pedes gurih dan belutnya juga gurih n krenyes-krenyes :D
hahahaaaa... heiiiiiiiiiiii... jangan geleuhan, belut itu tinggi protein looh :D
Harga belut dan arem-arem ini juga saya gak tau, karena tukang jualnya masih saudara, jadi Embah Kakung ngeborong banyak makanannya..
Waktu makan arem-arem n belut ini saya ditemenin ama es kelapa yang pake gula jawa.. saya lupa namanya,, dawean gitu ya? apa dawet ya? atau dawet ayu? hohohoooo... pokonya seger deh.. seporsi cuma 3 ribuan aja :D

1 lagi makanan yang tinggi protein yang saya cemil di hotel dan di kereta waktu pulang ke Bandung yaituuuuu....

apa cobaaaa???

hehehee... itu adalah kerupuk kulit ceker.. emmmmm,,, rasanya enak banget n krenyes-krenyes banget :D
pertama kali saya nemuin makanan ini adalah waktu ke Bali bulan Mei dulu, terus ternyata di Bandung, di Pasar Kosambi juga ada.. heheee...
Kerupuk ceker yang saya beli di Jogja ini saya beli di salah satu one stop shopping yang cukup terkenal di Malioboro.. :D harga 100 g nya Rp 17.500..

udah dehhh,,, dari SOTO, BELUT, hinggga CEKER, semuanya enakkkkk :D
monggo dicoba bae (*ngomong pake logat jawa)

Yang pemakan segala..
Bandung, 9 Desember 2011
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar