Kamis, 15 Desember 2011

jalan yang hilang ?

bismillahirrahmanirrahim

ingin segera 1/3 malam terakhir-Mu Ya Rabb.. :)

hari ini seperti menemukan 'jalan yang hilang'..
sudah beberapa kali saya ikut belajar bahsa arab di masjid agung buah batu (dekat pasar kordon)..
Karena yang datang 5 orang, jadi hari ini belum masuk ke materi, membahas pelajaran yang sudah-sudah dan ustadznya sharing serta memberikan motivasi.. hingga tibalah pada kata "Al-Imarat".. (nulis posting ini sambil searching ke mbah google yaa..)

Hmmm,, ketemu ama blog al-imarat nya.. al-imarat.blogspot.com
penjelasan di blog tersebut kayanya lengkap, hohooo... saya belom baca.. besok pagi insya Allah dibaca tuntas.. :D
ini aja intisari mengapa rasanya seperti menemukan jalan yang hilang..
Jadi tadi kata ustadz yang mengajar bahasa arab, al-imarat itu adalah lembaga pendidikan bahasa arab dengan mata kuliah standar Mesir dan Madinah.. Jatuhnya kita kaya kuliah lagi, selama 2,5 tahun..
Jika kita lulus dengan predikat mumtaz (istimewa) bisanya banyak beasiswa berdatangan untuk kuliah lagi di luar negri..
Waw, subhanAllah banget.. apa lagi yang akan dipelajari adalah 'bahasanya' al-quran.. :)

Ya Allah, Yang Maha Baik..
saya yang masih sering galau,,
di satu sisi ingin menjadi guru SD
di sisi yang lain ingin kerja 'pabrik' biar punya penghasilan sendiri, biar cepet ngumpulin uang buat biaya haji/umroh
di sisi yang lainnya lagi ingin S2 di luar negri..

Ya Allah, jika saya kuliah di al-imarat saya pikir saya masih akan tetap bisa mengajar menjadi guru, guru bahasa arab.. :D
tapi akan lebih lama menjadi tanggungan ibu dan ayah..

Ya Allah, sungguh Engkau Yang Maha Tahu Yang Terbaik..
Ya Allah dekatkan saya dengan 'pekerjaan' yang dapat membuat saya lebih dekat dengan-Mu, membuat saya lebih mencintai-Mu..

"Barang siapa yang meniti jalan untuk MENUNTUT ILMU, maka ALLAH akan mempermudah jalannya ke SURGA. Sungguh, para Malaikat merendahlan sayapnya sebagai keridhoan kepada penuntut ilmu. Orang berilmu akan dimintakan MAAF oleh penduduk langit dan bumi hingga ikan yang ada di dasar laut."
HR. Abu Daud


Ingin 'cerita'.. tapi tiap orang punya 'pikiran' masing-masing.. Tidak ingin menambah apa yang mereka pikirkan.. Ada kalanya saya ingin berbicara, tidak hanya ditulis..
Tapi Engkau selalu ada Ya Allah, selalu siap untuk mendengarkan.. Ingin rasanya segera 1/3 malam terakhir..

"kenapa" pertanyaan ini sering sekali ditanyakan pada saya..
"kenapa gak jadi dosen, sayang IPKnya tinggi"
"kenapa gak ambil S2"
"kenapa gak coba nglamar di ....."
dan "kenapa" "kenapa" lainnya,, ambil sisi positivnya saja, berarti banyak orang yang sayang dan perhatian pada saya (heheee Pe-De ;p)
tapi akan berbeda rasanya, jika yang ditanyakan adalah "apa"
"apa yang kamu akan lakukan selanjutnya? apa yang kamu inginkan?"

Ya Allah Yang Maha Baik..
semoga jalan yang hilang yang baru ku temukan ini tidak hilang lagi..
Semoga hati ibu dan ayah terbuka,
"sayang ilmunya, tidak terpakai (maksudnya ilmu di pangan)" ketika saya berkata "kalau chaca kuliah (bahasa arab) dan gak kerja"
Mereka sayang sama saya, saya tahu itu.. :)
Tapi ilmu PANGAN itu akan selalu terpakai selama manusia butuh MAKAN,, ilmu AGAMA apa lagi, akan lebih terpakai..
Insya Allah besok cari informasi tambahan lainnya, biar lebih yakin bilang ke ibu ayah..

Ya Allah, maaf...
#galau >,<

Ya Allah Yang Maha Baik..
saya mohon, hindarkan saya dari keragu-raguan dalam menentukan pilihan..


Maaf ya yang udah baca ini,
mohon doanya yang terbaik untuk kita semua..
Allah selalu memberikan yang terbaik..
Rencana kita boleh indah,
tapi rencana Allah yang paling indah..

Bandung, 15 Desember 2011
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar